Rehabilitasi di RSKO JAKARTA

LATAR BELAKANG

Instalasi Rehabilitasi atau yang disebut Halmahera House merupakan instalasi pemulihan narkoba Rumah Sakit Ketergantungan Obat Jakarta, yang berfungsi memberikan terapi rehabilitasi pecandu narkoba. Didukung oleh program dan tenaga professional dibidangnya membantu pemulihan pecandu untuk kembali hidup normal bersama keluarga dan masyarakat.

VISI

Menjadi pusat rujuakb terapi dan rehabilitasi adiksi yang berbasis rumah sakit (Hospital Based Program) disertai pendekatan Therapeutic Community dan 12 langkah Narcitic anonymous.

MISI

Melaksanakan upaya terapi dan rehabilitasi adiksi berbasis rumah sakit. Membina pecandu dengan pendekatan program/treatment yang comprehensive. Menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga pemerintahan maupun NGO yang dapat menunjang upaya terapi dan rehabilitasi adiksi. Meningkatkan profesionalisme SDM baik di bidang klinis adiksi dan secara management.

HALMAHERA HOUSE REHABILITATION CENTER

Untuk mencapai tujuannya, Residential Treatment Halmahera House yang berdasarkan Hospital bashed. Yang disertai dengan pendekatan Therapeutic Community Programme. Adapun tujuan dari residential treatment adalah sebagai berikut :

  • Berhenti drugs dan alcohol
  • Membangun kesadaran dari dalam diri seorang pecandu
  • Membuat pecandu mengenali diri mereka sendiri dapat berfungsi normal kembali dalam masyarakat.
  • Mempunyai pengetahuan yang luas mengenai dunia kecanduan.
  • Memiliki tempat yang aman dan komunitas baru.
  • Dapat menunjukkan sikap dan perilaku sehat, yang dilandasi oleh gaya hidup berpikiran jernih tanpa zat adiktif (Clean and Sober lifestyle).